9/18/18

Jenis foundation apa yang paling cocok buat kamu???

Hi guys! Aku ada bikin artikel di istyle.id yang adalah video dan penjelasan singkat tentang gimana sih cara pilih foundation yang paling cocok untuk kamu!!



Di artikel disana aku ngomong tentang cushion, liquid, cream, stick, powder foundation dan bb cream! hehehe 

Nah, kalo kamu penasaran, langsung aja KLIK ke link di bawah:

https://istyle.id/fashionandbeauty/6-tipe-foundation-yang-harus-kamu-tahu/





xxx

7/11/18

REVIEW: Skin Dewi Helichrysum Brightening Vit. C Treatment & Raspberry Hydrating Cleansing Milk

Halo!
hari ini aku mau review skin care dari Skin Dewi! Buat yang kurang tahu ini produk dari brand mana sih dan lain-lain aku ceritain dikit ya disini.. jujur aku pun baru tahu tentang Skin Dewi setelah mereka menawarkan untuk kerjasama dengan blog aku dan aku baca-baca mengenai mereka (and I would never do spons if i don't believe in the brand!)

Jadi, Skin Dewi ini adalah buah cinta dari kak Dewi Kauw, yang merasakan betapa susahnya mencari produk kulit yang cocok untuk kulit sensitif dan prone to allergy setelah anaknya menagalami kondisi alergi parah dan atopic dermatiti. Engga main-main, kak Dewi yang memang memiliki background Teknik Kimia, sampai belajar ke Jerman dan Prancis untuk belajar lebih dalam mengenai Skincare Natural dan Essentials Oils. Ceritanya seru banget, bisa dibaca full disini


Karena mereka engga sembarang kasih Skin Care tanpa mengetahui kondisi kulit kita, aku sempat isi kuesioner mengenai kondisi kulit aku. Dan di dalam kuesioner itu secara garis besar aku tulis kalau aku 
1) kulit kombinasi dengan T-zone yang lebih berminyak dan area luar yang cenderung lebih kering
2) Penampilan pori-pori yang besar (banyak white and black heads)
3) lebih acne prone di bagian dagu, dan blemishes di bagian tengah muka

Dengan penjelasan seperti di atas, aku dapat 2 produk.
Pertama, Skin Dewi Helichrysum Brightening Vit. C Treatment &
Raspberry Hydrating Cleansing Milk

Aku akan review satu-satu ya!




Pertama yang Helichrysum Brightening Vit. C Treatment - produk ini bentuknya lebih ke arah essence ya - warnanya milky gitu dan dikemas dengan pump packaging. Satu botol ini berisi 30g (1 oz fluid). Di botolnya tertulis bahwa produk ini mengandung rosehip & kakadu plum extracts dan berfungsi untuk "Lighten Hyperpigmentation & Scars and Promotes Supple Skin"

Lebih jelas lagi, di dalam website lebih dijelaskan lagi apa fungsi dari produk ini dan bahan-bahan lainnya seperti Alpha Lipoic Acid, Licorice Extract. Dan untuk Kakadu Plum Extract yang jujur baru pertama kali dengar, ternyata bahan ini bagus banget untuk mencerahkan kulit, mendorong produksi kolagen dalam kulit dan anti-inflammatory (ini setauku ya yang anti bikin merah-merah di kulit deh)

Ini adalah salah satu produk favorit dari Skin Dewi - dan aku lumayan ngerti sih kenapa ini bisa jadi favorit banyak orang! Dalam website dijelaskan juga problem kulit seperti apa yang bisa dibasmi oleh produk ini misalnya - hyperpigmentation akibat bekas jerawat, sinar matahari yang berlebihan ataupun merah-merah (yang dimana ini semua aku ada di muka komplit plit plit plit!)





BRAND
SKIN DEWI

PRODUCT NAME

HELICHRYSUM BRIGHTENING Vit.C Treatment

PRICE

IDR 1.035.000

WEBSITE



Produk ini dipakai sesudah toner dan sebelum moisturizer - aku sendiri udah beberapa minggu pakai dan aku menggunakan produk ini sebagai ganti serum. Nah masuk ke dalam reviewnya nih ya. Produk ini mudah sekali diserap oleh kulit tanpa ada rasa lengket atau residue yang tersisa di kulit.

A little goes a long way - satu pump kecil aja udah bisa cover satu muka. Aku sendiri hanya pakai di daerah yang aku rasa butuh "pengobatan" di bidang hyperpigmentation - misalnya di daerah pipi, bawah mata (di deket cheek bone - not directly under), side of my nose, dan DAGU. Ketika aku mulai pakai Skin Dewi ini (aku pakai berbarengan regime skin care aku, jadi toner aku pakai Lush Tea Tree Mist dan COSRX Hyaluronic Acid Moisturizer) aku emang abis jerawatan parah di bagian dagu akibat menstruasi (dan kebetulan aku abis travelling juga) jadi bekas jerawat aku emang lagi maksimal banget.

I think the texture and the absorption is great - one thing yang aku emang kurang suka adalah "wangi"nya. Yes, this product had this herbal-jamu scent and it's too strong for me. Tidak hanya aku juga emang anaknya engga terlalu suka sama yang baunya terlalu herbal, tapi ini baunya kenceng banget. Dan aku juga pakai di daerah hidung kan haha jadi I had to bear the scent - dan tentu saja wanginya engga terus-terusan di muka!




Lanjut ke produk berikutnya: Raspberry Hydrating Cleansing Milk. Secara sekilas packagingnya persis dengan Vit. C Treatment yang di atas. Menurut website Skin Dewi produk ini juga termasuk ke dalam brightening series - berarti cocok dipadupadakan dengan produk di atas.


Di dalam packagingnya tertulis kalau produk ini cocok digunakan untuk mereka yang mempunyai kulit kering - which di dalam penjelasan emngenai kulit aku, aku emang state kalau kulit aku kering di bagian luar aja. Sedangkan Cleansing Milk itu kan dipakai untuk cuci muka satu wajah ya - jadi bagian tengah wajah aku kena minyaknya juga haha


Untuk ingredients yang ada di dalam produk ini, selain Raspberry Oil dan Papaya Extract ada juga Vit. B3 dan D-pathenol yang membantu dalam proses anti-aging dan locks in moisture di dalam kulit. Kenapa anti-aging? Jadi kalau kulit kita kering, otomatis keriput di kulit itu lebih jelas terpampang dan terlihat (inget gurun sahara dengan cracksnya ya dimana-mana) 


BRAND
SKIN DEWI


PRODUCT NAME

RASPBERRY HYDRATING Cleansing Milk


PRICE

IDR 325.000 / 50g


WEBSITE




Untuk aku sendiri, produk ini aku pakai setelah aku bersihin makeup dengan cleansing foam dan makeup remover - baru aku pakai produk ini. Karena memang produk ini ditujukan untuk kulit kering, di aku produk ini terlalu "basah" karena dia produce satu layer of moisture di kulit. Nah, karena kulit aku berminyak di bagian tengah, jujur rasa minyak di hidung itu engga hilang-hilang dan aku sampe deg-degan takut makeup aku meleleh hahaha

Dan karena aku anak termalas satu dunia, aku udah coba untuk cuci makeup pakai ini dan alhasil tidak ada makeup yang terangkat haha (sebenarnya memang engga boleh hapus makeup pakai cleansing foam doang ya karena tidak terangkat sempurna)

Sebenarnya produk ini memang diperuntukan untuk gentle and mild cleansing karena dengan tujuan untuk tidak mengangkat semua kelembaban natural di muka.. sedangkan kalo kita yang berminyak kan ya pengennya minyak natural itu hilang ya haha



So far, aku pakai dua produk ini dari tanggal 14 Juni 2018 dan aku ambil foto afternya tanggal 9 Juli 2019, jadi aku pakai produk ini selama hampir 1 bulan.

Menurut aku, aku suka banget sama Vit. C Treatmentnya karena secara jelas dia membantu untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda jerawat di dagu. Sebenarnya ada satu lagi kayak sun spot gitu di bawah mata, dan itu juga memudar jauh tapi sayang pas di foto itu engga terlalu keliatan karena emang engga terlalu jelas di before pun..

Selain noda jerawat yang pudar, merah-merah di pipi juga pudar, secara keseluruhan kulit aku semakin cerah (akibat bulan Mei aku pergi ke pulau Harapan dan engga pake sun block lol langsung iteman - tapi skrg slowly aku balik ke tone warna sebelum ke pulau!)

Nah, untuk yang Raspberry Cleansing Milk - menurut aku daripada untuk aku yang kulitnya kombinasi, lebih cocok untuk mereka yang punya kulit kering secara keseluruhan. Karena beda dengan essence atau serum yang bisa kita aplikasikan ke area spesifik, rada susah ya untuk cleansing milk diatur aplikasinya karena itu kan dalam proses cuci muka ya haha. 
Oh iya, Cleansing Milk ini juga wanginya strong sekali - dan bukan wangi raspberry ya tapi wangi herbal-herbal juga...

Overall, I'm super happy with the result. Tentu kalau lihat harganya, ini memang sebuah investasi untuk skincare. Websitenya sebenarnya lengkap banget untuk lihat list ingredients, fungsi dan cara pemakaian jadi biar kamu engga salah investasi! Terutama aku sangat satisfied with the Vit. C Treatment - dan no wonder itu jadi best seller di Skin Dewi!



Lebih cerah! Noda Pudar!


Thank you so much for reading today's review! Further questions? Feel free to drop them into comment section below! :)

6/25/18

REVIEW: Nakeup Face One Night Cushion 02 Nude Beige

Hi sugars!

Todayyyy I have a very excited review omg - I have a new cushion from Korea ofcourse, today I'm reviewing Nakeup Face One Night Cushion in 02 Beige Nude. I thought the name's cute tho haha I don't know if you're thinking otherwise. But I think it's easy to memorize.

i'm super excited about reviewing this cushion because there's something about this cushion that's I super love, and ofcourse looking at the time when I first tried cushion and looking how far the innovation and improvements that the cushion world had become. And you'll understand after reading my "*rave*ish review lol





ingredients

BRAND
NAKEUP FACE

PRODUCT NAME
ONE NIGHT CUSHION 02 Beige Nude

PRICE
IDR 414.680 with my link IDR. 321.860

WEBSITE
MY CHARIS STORE

First, lets talk about the packaging. Unlike it's predecessor cushions lol they're not as bulky. I realized that most of the new cushions packaging are definitely less bulkier (tho they still have the same amount of product, usually its 14g). And LOOK AT HOW PRETTY IS IT. My cushion literally get more compliments than my face LOL

also the logo - my peeps are like literally iz dat EXO's logo LOL



Not only the outer packaging, but I think the inside also complement the shiny pretty glitter.
Honestly speaking, I don't have lots of expectation toward this cushion because it's not something from a brand that I've ever heard. But, recently I realized that lots of smaller brand actually putting a lot of efforts in producing a good cushion (more effort that other popular brand - IMO) and in a way I'm excited to try but also not really expecting much.... get me? haha



Ok, going into the product itself - The cushion looks like other cushion ofc. And talking about the PUFF. It's the kind of puff that I like, sturdy one but still fluffy. Also the ribbon? band? (anw, something that you use to grab your puff) is sturdy and I like because.... I love Moonshot Puff because it's sturdy buuuuut the band broke on me TWICE even before I finish the cushion and I can't use the puff anymore.





It's coverage is medium - very light on the skin and it still looks like skin after I applied it on my skin (I have a close up picture below so you can see and we can get close and personal lol)


It doesn't have a white cast or will make your face ghastly white. But it still had this brightening effect - or maybe because it balancing my skin tone so that it looks fairer

medium coverage, but still covering redness and blemishes

Still looks like skin AND PLZ ADMIRE THE GLOW.
fyi, I don't wear primer because I want to see how long it'll last on my skin (because it's very glowy) thus the very visible pore on my cheek area lol.


The finish of the cushion is very. very glowy. Here's the part where I'll super rave the product. I've never encounter a glowy product that stays on my skin for a long time - I have a combination skin and it's very oily in my T-zone. And since the name of the cushion is one night stand, I imagine that the cushion will be matte/satin finish but it was dewy glowy. But omg, I wore this cushion for the whole day, I went to restaurants and cafe and it was hot outside and I spend a lot of time outside as well. So I expect that my face will melt down BUT OMG the whole cushion stayed on my face for the whole day, even without primer's help (But I still powder a bit, but not until I lost the dewyness)

my face after 7+ hours of wear - did not touch up at all

After 7 hours of wear, I did not look like an oil spill accident when I'm home and I'M SUPER IMPRESSED lol. The nose area could get a primer help especially for my pores lol. 


Overall, I'm SUPER IMPRESSED and RAVEEEe about this product. It's the most dewy but long lasting - a two combination I wouldn't expect to get in the same product - especially in cushions!! I super recommend this for:
1) those with dry skin but living in the tropical country
2) peeps that still want a glass skin look but you're literally an oil mine

Other than that awesome lasting power, the cushion actually contain Cica which is famous for calming sensitive skin

Even though I'm more to the oily side and WAS always, always avoid dewy products - i've been loving dewy look because it make me looks younger than matte face. lollllllll 

If you're interested to purchase, you can visit my Charis Store and get a discount (it's an affilite link). It's available in 2 shades!

Thank you so much for reading this review! I'm so excited to do a makeup tutorial with this cushion as well because FINALLY a dewy product that I actually LOVE! hahah see you later sugars! xoxo










Theme created by Sweet Lemon Grey