4/30/18

REVIEW: Lamica Beauty Brushes!

Halo semuanya! Hari ini lagi-lagi aku ngeblog pakai bahasa Indonesia ya karena we're talking about Indonesian local *very good quality (ok i'm spilling the review) Makeup Brush! Kalo kalian emang suka banget sama makeup, pasti banget udah tahu (and follow me in my instagram lol) brand LAMICA ini yaa

Aku pertama kali tahu Lamica itu dari instagram, sekitar 2 tahun lalu. Inget banget at that time, bener-bener pilihan makeup brushes di Indo (yang bagus menurut aku ya) mentok-mentok masami shouko atau armando yang bisa dibeli di department store dan kalau beli online ya Real Technique, Sigma, Morphe (eh kok banyak ya HAHA) tapi aku itu orangnya ga terlalu suka beli brush via online, dan pas IMAE 2016an ya kalo ga salah, aku bertemu akhirnya dengan konternya Lamica dan aku langsung kalap 3 brushes (DISKON SOALE lol)

ini brush yang aku beli 2 tahun lalu, masih OK BANGET kondisinya
yang aku punya (left to right) 
111 Flat Contour Brush, 204 Short Eye Shader, 305 Eyebrow Brush

And now here! 2018! Lamica actually collaborated with my Instagram account! hahahahah yesh!
They let me chose allll makeup brushes that I needed to make a full video tutorial di Instagram. Dan karena memang Lamica itu basenya online, aku cuma lihat gambar dan aku tulis nomornya dan bam! and quickly, they're home!

Pertama, walau aku engga pilih set, tapi aku teteup dikasih leather case yang UUUUU dan leather casenya parah very sturdy, dan mereka itu nempel pakai magnet. Berasa kayak mahal banget!




Semua brushnya masuk ke dalam box ini, dan mereka aman banget sampai rumah. Bahkan untuk brush yang lebih gede dan fluffy, they came in a protector!





Di video Instagram aku lebih fokus untuk nunjukin gimana aku pakai brush-brush itu, dan karena keterbatasan platform (1 menit) aku engga bisa jelasin ya dan karena aku anaknya emang pada dasarnya males edit video, I'll write it for you! (dan hemat kuota kans - aku itu emang orangnya pengertian banget loh). ANDD because I already tried it like a couple weeks, aku bisa kasih tahu pros and cons for every brushes (yang mungkin engga detail tapi kalo ada yang harus aku jelaskin secara detail akan aku tulis!) dan aku juga akan link balik ke website Lamica Beauty per individual brushnya jadi mudah kalo kalian mau navigate lebih jauh. OK LET'S GO!

IDR 200.000

Ini termasuk baru di koleksi Lamica Beauty. SUPER FLUFFY DAN BESAR. Gue merasa bedakan itu 5kali lebih cepat haha
Personally aku suka banget brush yang sintetis (bisa dilihat dengan ujungnya putih, biasanya gitu) karena less shedding (rontok) dan lebih mudah untuk dicuci!



IDE 200.000

Ini juga termasuk baru, bahannya terbuat dari natural goat hair tapi alus bangetttt. Di Video aku pakai brush ini untuk blush karena emang tujuannya aku pilih brush ini untuk blush - tapi kenyataannya ini brushnya itu gedeee banget. Sehari-hari aku suka pakai untuk powder juga dan sangking sukanya aku selalu bawa brush ini untuk travelling!



IDR 95.000

Aku pakai ini untuk aplikasi highlighter karena menurut aku daripada brush yang fluffy, brush seperti ini bisa banget buat highlighter jauh lebih "keluar" warnanya, lebih blinding if I must say. Termasuk baru juga di koleksi Lamica Beauty. Selain untuk highlighter, aku juga suka pakai untuk baking di bawah mata! Bentuknya ga spesial sih, aku punya masami shouko yang mirip sama ini juga :) tapi untuk size, Lamica punya masih lebih gede karena masami shouko punya itu lebih untuk aplikasi makeup mata



IDR 135.000

Ok, ini brush yang cocok banget untuk apa sodara-sodara? Betul sekali! Untuk Contour Pipiiiii
Nah lucunya nih, brush ini sama brush 105 Tapered Face Brush itu terbuat dari bahan yang sama, yaitu natural goat hair, tapi brush ini lebih kasar dari yang 105. Dan menurut aku susah banget cari brush mode angled seperti ini yang bukan natural hair made, kek yang fiber gitu ga pernah nemu - aku padahal berharap ini untuk halus ya (karena pernah sekali aku makeup-in orang dan dia bilang brush aku "kasar" padahal biasa aja sih DAN itu bukan brush ini ya)



IDR 95.000

Nah, di halaman koleksi produk Lamica itu ada 3 jenis concealer brush, dan aku sengaja pilih yang 127 karena aku engga punya brush model seperti itu. Dannn dua piliha lain itu aku udah ada bayangan bentuknya bakal gimana, dan pas yang aku pilih dateng aku lumayan syok karena... gede banget! hahaha ini beneran engga bisa untuk kek detailed job (seperti mbak Pony Effect yang kalo conceal jerawat itu penuh cinta dan perhatian) NAH lo ga bisa ini sekali jadi punya! That's a good thing tho! Kadang sangking gedenya ini w pake buat apply foundation lol


IDR 125.000

Berbeda dengan brush yang lain, brush ini pendek pegangannya DAN ADA BUNGKUSNYA! Bisa banget untuk dibawa jalan-jalan! Pertama kali liat brush model kayak gini karena liat video promosinya Ver.88 di facebook dan mereka pakai brush model seperti ini dan aku masih penasaran jadi aku pilih brush ini.

Overall, aku suka karena dia modelnya compact, travel friendly tapiiii hasil sapuan dese nih cenderung streaky, mungkin karena bahannya sintetik tapi engga se-tebel itu jadi foundation suka bergaris




IDR 75.000

Classic Lid Brush ini cocok banget untuk sapuin warna langsung ke whole lid - hanya ini bisa banget kegedean untuk yang punya mata kecil :)  brushnya aluuuus banget super love!


IDR 65.000

Nah, brush ini tidak se-precise namanya haha karena dari foto dan namanya, aku berniat pake brush ini untuk inner corner highlight, tapi ternyata lebih cocok untuk memberikan warna gelap di outer corner :) So that work out just fine!


IDR 75.000

Aku pake brush ini tentu untuk shading hidung AND I LOVE IT - bentuk dan size dari brush ini cocok banget ngt ngt untuk shading hidung. Langsung dari alis SRRRET ke bawah hidung!



IDR 75.000

Eyeshadow brush yang mirip sama pencil brush ini sedikit lebih besar daripada pencil brush. Dan walaupun warnanya putih guys ini terbuat dari natural goat hair, jadi dia tetep alus tapi rada megrok? apa yang bahasanya kayak mekar keluar keluar gitu rambutnya :)



IDR 75.000

Brush ini menurut aku unik banget, karena dia ini ada fluffy brush dan teteup flat! Aku suka banget untuk ngeblend eyeshadow dan ini tuh tipe-tipe brush yang cocok banget untuk blend eyeshadow pas kalo mau bikin cut crease!


NAHHH 
Gimana guys review hari ini? Sudah tjukup menjawab pertanyaan-pertanyaan brush mana yang harus kalian beliii? Atau seenggaknya bayangan deh mau beli yang mana? Seumur-umur aku juga engga pernah beli brush se-set gitu, aku malah selalu beli individual, pokoknya ada uang aku beli satu, sesuai kebutuhan deh! haha 

Dari belasan brush ini, ini favorite gue yang bener-bener rekomen banget untuk beli dari Lamica Beauty :

105 TAPERED FACE BRUSH - 205 ANGLED SHADING BRUSH - 215 FLAT BLENDING BRUSH

Overall, aku suka banget sama kualitas brush-brush Lamica Beauty ini, dan kalo kalian browse websitenya ada makeup tools juga seperti beauty sponges dll. And aku seneng banget bisa kolaborasi sama brand yang aku percaya dan sukak!

Kalo kalian ada pertanyaan seputar brush brush Lamica ini bisa langsung komen di bawah! I'll see you around xx





No comments:

Post a Comment

Theme created by Sweet Lemon Grey