4/7/18

TRIED AND TESTED: TIFF BODY & SACRE SKIN

Halo sugars! Welcome back!
Aneh ga liat w sering ngeblog haha kayak balik pas jaman gabut gabut geje di Korea haha
Ok, today I'm bringing an honest review of TIFF BODY products! Mungkin kalo kalian suka kepo-kepo instagram, follow-follow selebgram, pasti tahu banget kalo mereka ini emang sering banget endorse. Dan honestly, barang-barang yang aku punya hari ini adalah dari endose-an juga. Satu hal yang aku kagum adalah betapa banyak product line mereka, kek istilahnya untuk seluruh jenis kulit ada kali ya!




ini video endorsenya - bisa liat pemakaiannya dengan lebih jelas!

This time, mereka kasih aku produk yaitu khusus buat pore minimizing - yang notabene memang adalah tipe perawatan yang cocok untuk kita-kita yang punya kulit berminyak. Lagian semakin menua bener-bener deh ini besarnya pori-pori engga terkontrol lagi. Ok ngelantur. Btw, setelah dibilang bakal dikirimin pore minimizing, ternyata dikirimnya banyak banget! Dari scrub sampai lip treatment. Jadi aku akan coba bahas satu-satu disini




FLEUR DE TERRE (pore minimizing mask)

Masker ini punya kandungan french yellow clay dan chamomile + calendula (semacam bunga gitu). Cara pemakaiannya gampang, jelas di packagingnya yaitu adalah satu sendok dari bubuk maskernya dicampur dengan air, madu atau rose water - yang juga dikirim oleh Tiff Body.

Langsung aja ke reviewnya, ini masker enak banget dipake karena satu: kenceng banget. Patokan aku kalo masker pore minimizer in kerja atau engga itu simple: kenceng atau engga. Rasanya kulit aku ketarik ke tengah semua, which is also good karena itu juga jadi efek firming. Dan satu lagi yang aku suka adalah keringnya cepet banget! Ada juga beberapa face mask instagram yang aku coba and it literally takes 30 minutes+ to dry! (ada di instagram aku, and you'll see I'm holding a timer - karena emang di petunjuknya bilang harus 30 menit) dan ini dia bilang 5 menit, and it really dries out in 5 minutes!

My thoughts on these: ✦✦✦✦✦ 5 stars!


SACRE'S SKIN ROSE WATER

Ok, sebenarnya aku rada bingung karena aku deal-dealin sama Tiff Body trus aku dapat produk dari Sacre Skin? Sengaja aku engga tulis di awal-awal biar kalian sama sama bingungnya kayak aku haha. Ternyata kata temen aku ya owners of both brands are in relationship so they do a lot of collaboration but anyway! Mungkin memang beda brand tapi both products are available to purchase in both parties...?


Anyway, ini rose water yang aku pake untuk campur ke masker tadi. Tapi di luar untuk campuran, aku yakin ini essence bisa dipakai untuk jadi pengganti toner. Mungkin banyak yang udah tahu, rose water sudah jadi rave di Korea dalam waktu yang lama, karena cocok untuk dipakai untuk kalian yang punya kulit kering dan biasanya memang dalam bentuk toner (kayak air seperti Sacre punya.)
Pas dicampur ke masker, emang engga ada wangi-wangi yang gimana banget, tapi pas dipakai sendiri baru kerasa banget ada bau-baunya. Wanginya ya wangi bunga, not the artificial kinda scent tapi kayak wangi bunga beneran. Thank God the scent didn't linger, jadi setelah kering dia engga ada wanginya lagi. Memang rose water itu cocok untuk kulit kering, setelah aku pake jadi toner dia keringnya itu engga "kering" - refreshed and moisturized. Tentu cuma pake ini aja ga cukup ya gengs kalo kulit kamu super kering but for me it's just enough! Oh iya, angkat kotoran juga loh di muka pas dijadiin toner! Engga coba buat hapus makeup ya tapi karena emang me engga pernah hapus makeup pake toner doang :)

✦✦✦✦✧ 4 stars - scents too strong for me :)





COFFEE AND CINNAMON FACE AND BODY SCRUB

Berikutnya! Sesuatu yang dibungkus-bungkus hitam, langsung tahu kalo ini face scrub. Coffeenya aku yakin pasti real banget ya karena pas dirobek sealnya wangi kopinya langsung merebak di kamar! Pas dikeluarin kalian liat sendiri itu kayak gumpel gede-gede, pertama aku bingung apakah gumpelan segede ini bisa dipakai untuk face scrub karena honestly aku biasa exfoliate muka pakai yang di tube cream gitu jadi engga pernah coba yang bentuk kayak gini.


Satu hal yang disayangkan banget mengenai produk ini adalah: engga ada petunjuknya cyn hahahaha saya juga harus cari-cari di instagram @tiff_body untuk kepo ini gimana cara pakenya. I saw some pictures yang pakai face scrub ini seperti "masker" jadi me ide lah ya tak campur dengan air sedikit trus aplikasikan ke muka - baru deh w gosok gosok untuk scrub.Untuk cinnamonnya kemana, saya teh juga engga tau karena bau coffeenya kenceng banget (and it smells good I'm a coffee freak look at my blog name! haha and I hate cinnamon fyi)

✦✦✦✦✧ 4 stars 
because instruction is important honey! Or did I miss it somewhere plz lemme know!





CALENDULA BUTTERMILK SOAP

First of all, I think they should put "facial" in front of Soap karena me sekarang baru liat ?? apa jangan-jangan ni sabun badan tapi wa pake ke muka w nih hahaa tapi worry not it is a facial soap.
Ini bukan pertama kalinya aku pake sabun batangan untuk cuci muka dan dijadikan rutinitas - tapi akhirnya w tinggalkan sabun batangan karena susah banget pakenya, terutama untuk menjaga higienisnya itu loh.

ATAS pas pake sabunnya BAWAH setelah bilas

Tapi mungkin when you're using all natural ingredients, lebih mudah pakai bentuknya batangan. Karena aku orangnya selalu hapus muka sambil cuci muka, tidak terkecuali aku coba untuk hapus makeup dengan produk ini. Ternyata hasilnya engga mengeceawakan - sedikit lebih lama, tapi makeup kehapus!

Sebenarnya bukan ketidak praktisan yang membuat w merasa tidak terlalu suka dengan produk ini. Ok spoiler ahead, I don't like this soap. Jadi, sabun ini perih di mata aku. Engga tahu sih ini semuanya perih atau engga tapi well. Trus, karena sabun ini mungkin mengandung banyak oils and butter - aku rada kesusahan untuk bilas semua dari wajah. Yang alhasil jadi boros air dan sabunnya masuk ke mulut dan itu rasanya engga enak banget. Tapi hasil endnya, kulit sama sekali engga kering, engga seperti kalo pakai cleansing foam lain yang cenderung dries out sekering-keringnya wajah (yang mungkin lebih baik untuk orang yang minyakan wajahnya seperti aku)

 ✦✦✦✧✧



SPECIAL EDITION
TIFF BODY x SACRE SKIN
COCONUT LIP POLISH AND COCONUT LIP SLEEPING BALM

Satu-satu kali ya reviewnya. sepertinya dua produk ini memang dijual dalam set "Lip Care Package" yang adalah kolaborasi antara dua brand yang aku udah sebut di atas. Engga terlalu banyak info diberikan mengenai dua produk ini, mungkin karena memang lapangannya terbatas ya. Jadi banyak info untuk dua produk ini aku dapetin dari instagram mereka.

Pertama, Coconut Lip Polish ini tak lain dan tak bukan adalah lip scrub dengan bahan dasar gula. Sudah beberapa produk, lokal maupun engga, yang aku coba lip scrubnya dan sejauh ini produk Lip Polish ini lah yang butiran gulanya paling gede, tapi paling separated. Means, pas dipake gulanya kemana-mana karena mereka engga saling lekat satu sama lain. For me, the sugars are simply too big. Tapi itu juga mungkin untuk memenuhi kebutuhan orang-orang Indonesia yang sekarang pada kecanduan matte liquid lips. Memang betul, semakin hardcore lipsticknya, semakin hardcore juga harusnya perawatannya. Khasiatnya udah pasti ada, bibir langsung mulus banget - tapi tentu pemakaiannya tidak se-smooth rekan-rekannya karena butiran gulanya yang emang mantep bgt gedenya.

 ✦✦✦✧✧

Next! Lip Sleeping Balm yang tak lain dan tak bukan adalah lip balm! Menurut satu postingan di Tiff Body, produk ini mengandung Coconut Oil (I think both products are jadi namanya Coconut), Vit E., Cacao Butter, dan Shea Butter. Lip Balm ini emang moisturizing banget dan engga timbul kilau gitu - jadinya cocok juga kalo mau dipakai cowok juga menurut aku :)


Iseng coba muter sampai habis dan ternyata dia isinya ada banyak banget. Dan produk ini bukan produk lip balm benyek yang gampang meleleh gitu loh, this one goes a long wayyy. Kapan ya w bisa habisin lip balm ini hahaha
Nothing much I can talk about the lip sleeping balm really, because it's good and that's it! :)

 ✦✦✦✦✦ perfecto!


Ok deh, itu aja honest review aku tentang produk ini! Overall it was really satisfying experience karena banyakan puasnya daripada missnya :) And I'm so happy cos they made most of their products inspired by Indonesian spices - kita tahu sendiri betapa banyak bamget khasiat-khasiat keren dari rempah rempah Indonesia!
Tapi yang paling penting satu = pemakaian rutin! Setuju? :)



Thank you so much for reading sugars! Hope I can see you guys around more often! 
Meanwhile, check out my INSTAGRAM for daily makeup updates!




2 comments:

  1. aku justru kangen sama tulisan blog kamu fil, jaman dl pas Rini masih ada, Rini selalu komen di postingan blog terbaru kamu :) sekarang kamu udah jadi youtuber dan Rini dah ga ada :( *maap komennya ga nyambung sama isi blognya huhuhuu

    Btw Tiff ini emang banyak yang rave oke banget ya, aku jadi penasaran pengen coba juga :)

    ReplyDelete
  2. great review dear.
    :D



    ❤ Ms. Kei
    https://keileidoscopic.blogspot.com/

    ReplyDelete

Theme created by Sweet Lemon Grey