7/1/14

DIALOG #7 : Akhir-akhir ini

Halo semua!

Kayaknya udah lama banget gue engga tulis dialog lagi D: haha ini sampe lupa udah "dialog" ke berapa loh! Ya ampun!

Ok, mulai dengan update-an aja deh, sekarang liburan musim panas Filia yang terakhir telah mulai! Kenapa terakhir? Karena Filia sekarang sudah tahun keempat dan semester depan adalah semester terakhir gue sekolah disini! Yes! Antara sedih dan senang :") > emoticon ini sangat menggambarkan perasaan gue.

Karena gue adalah jurusan Fashion Design, gue harus bikin baju untuk kelulusan gue. Baju-baju satu angkatan akan di-fashion show-kan di akhir semester. Gue cuma harus bikin 2 baju, engga banyak! Bener deh, dibanding sekolah fashion lain, 2 itu rasanya ciprit banget. Gue juga ngerasa gitu #eaaa #sombong. Tapi, gue rasa bikin lebih dari 2 itu rasanya bebannya berlipet-lipet ganda.

Kenapa? Sekolah gue ini engga begitu 'fokus' banget sama fashion. Very, very annoying. Di saat gue harusnya pake satu semester untuk bikin project kelulusan gue, disaat yang bersama gue tetep harus menuhin sks dengan pelajaran-pelajaran super geje yang gue rasa engga ada guna dan buang-buang waktu gue. Salah gue juga, gue malah ngambil pelajaran Bahasa Inggris buat anak tahun pertama, bukannya besar kepala juga, tapi level gue dibanding sama orang Korea sini gue udah kayak native. Padahal nativenya Jawa sak jane.

Pokoknya, hari ini adalah hari 1 liburan musim panas karena semua hal yang bersangkutan dengan project kelulusan selesai hari ini! Yes!



Anyway, fashion show-nya akan diadakan semester depan. Sebagai orang Indonesia yang cinta tanah air, gue dan temen gue (orang Indonesia juga) mengambil tema, yep, BATIK. Indah dan unik, engga ada lagi dah yang ngalahin. Gue fokus dengan batik Parang, sedang temen gue fokus dengan motif ikat dicampur dengan Batik.

Apalagi ya yang terjadi akhir-akhir ini? Oh iye, buat kalian yang udah baca blog gue dari jebot mungkin tau, gue hampir engga pernah pasang watermark. Tapi akhir-akhir ini gue rajin banget pasang. Alasannya? Beberapa kali gue nangkep (atau follower2 IG yang baik hati memberitahu) kalo ada online shop yang ambil foto gue seenak jidat. Berhubung sebagian besar (atau malah semua) yang ngambil foto gue adalah Online Shop Indonesia, gue cuma mau ngasih tau, GUE ENGGA PERNAH DI ENDORSE MEREKA. Titik. Jadi pembeli yang pintar! Jangan ketipu sama foto-foto mereka yang keliatannya mereka foto sendiri, taunya barangnya engga ada / palsuannya.

The worse? Kemarin Elin dari elinivana.com nge-Line gue, ngasih tau ada yang pake foto gue. Dan yang kali ini rada engga bener. Foto dari review 3CE Full Cover Concealer dari blog gue di pake buat promosi concealernya Etude House. WHAT.

Gue masih dengan gaya sok cool, Line ownernya, dan tanya kenapa foto gue buat jualan barang yang beda. Pertama dia bilang engga tau apa-apa soalnya adiknya yang bikin collage fotonya. Trus gue bilang, bukan itu masalahnya, problemnya ini kan produk yang gue pake di mata gue beda sama yang si mbak ini jualan.

Dia bilang soalnya foto gue bagus, item-item di bawah matanya ketutup. EH YAKALI MBAK. Gue bilang kalo dia ini semacam bohong ke konsumen, trus sekarang engga dibales sama dia. Sekali lagi, jangan ketipu yeh. Kudos buat Elin, hebatnya bisa nemu aja yang ginian. Gue sampe nanya balik, "Lin, emang ini mata gue ya?" - sampe pangling banget.

Boleh di cek : (foto mata dari postingan INI)


Dasar pedagang urik. Maunya gampang banget copas foto doang. Buka satu jadiin sample, trus foto kenapa mbak. (Ini bukan gue yang jualan ye).

Anyway, sekarang gue mulai sering buka ask.fm lagi, hanya karena bosan aja. Iseng buka-buka lagi. Sebenernya rada segan main ask.fm karena banyak yang pikir ask.fm ini Google apa. Kadang gue jadi mikir, apakah orang-orang yang main ask.fm ini even read my blog. Well, ga tau deh, sekarang gue jadi pilih-pilih Q banget dan kadang banyak yang ga masuk akal sampe kepikiran sendiri lol - seriously

ANDDDD hari Kamis ini, gue akan pergi ke Seoul dan akan ketemuan sama blogger famous Indonesia, Rini Cesillia! Setelah kemarin pergi ke Seoul selama week-end yang sangat-amat tidak memuaskan, akhirnya kali ini bisa bener-bener main (engga juga sih sebenernya. bokek banget ya ampun #anakkalap)

Dan! Jangan lupa ikut giveaway gue dan cutest little girl ever si Cycy, langsung aja ke POSTINGAN INI buat join giveawaynya muah!

I'll see you soon! <3


Where to find me :
tumblr // youtube // instagram // twitter // deviantart // dayre
xx

15 comments:

  1. Wah senengnya fil ketemuan sama rini... Have fun there :)

    ReplyDelete
  2. Woow cc line ownernya juga x)

    ReplyDelete
  3. haahh ?
    ol shop yang aneh !
    foto2 dicampur aduk
    anyway sukkaaa banget itu rok batik dipadu padan sama atasan hitam gitu !!
    have fun sama Rini yaa

    http://amourpixie.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. waaa ngeselin banget fotonya dipake seenaknya kayak gitu :| mending pas bales minta maaf, trus diapus fotonya, eh sampe sekarang juga masih dipake lagi -_-

    xx

    http://felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Happens all the time, especially when you speak to Indonesian. Sadly, banyak mental orang kita yang butut minta dicabut >__> eh sampe kapan di Seoul? Nan hari Sabtu mau ke Seoul tapi nonton Alice Nine sih hahaha XD

    gabbythegabby.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. so bad ! u must tell the olshop to give you some "komisi" . Lol just kidding . I hate the one like that also . Fighting !

    mind to followback each other ?

    Thanks

    xoxo,

    andrea hamdan

    www.couturehaute.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. I don't know why I shouldn't follow you because you have such a lovely blog! :D oh and I love your style!


    cheers x

    ReplyDelete
  8. makanyaa aduh gab rasanya 이내심 dicobai ke tingkat dewa wkk.EH SERIUS NENG NTN ALICE NINE BANGET. Alice Nine aja ke Korea.. kok laruku-ku engga-engga. Aku 아마 smp minggu depannya lagi beb! tergantung kalo wanda mau menampung aku apa engga :<

    ReplyDelete
  9. iya makanya :< I really should put my Line chat with her in this post really. blehh

    ReplyDelete
  10. hahahaha thankyou thankyou thankyou <3

    ReplyDelete
  11. ahaahhaa iya ya ambil aja positifnya :")))) hahahahah kalo muat saya berikan #nasibdesigner #bikinbajuukuranmodel #size00

    ReplyDelete
  12. gw juga punya temen-temen artist yang karyanya suka dicolongin (dan bahkan dijual!). Iya nih Alice Nine 10th anniversary jadi first Asia tour gitu deh~ wkwkwk~ yaa siangnya kalo ga ngapa-ngapain temenin gue ya~~ ;)

    ReplyDelete
  13. Aku juga pernah kayak gini, bedanya dipake di Facebook. Jadi aku pernah review tentang Ja Saeng essence, nah ini ada orang jual ja saeng di grup, kebetulan aku member grupnya juga, ya pas dia post pake fotoku ketahuan gitu, di ambil plok, ndak kasih kasih credit atau apalah!~ Heleee padahal dia jualan lho yo. Meh dol dolan mbok ya foto dewe~

    ReplyDelete
  14. apaan blogger famous fil.. minta dicubit nih yaa.. br baca aku.. hahaha *cubittttt*
    ihhh mmg ada bbrp oknum ol shop yg suka gt deh, follower banyak, tp ga modal banget ambil2 foto orang -_-
    yuhuuu yg bentar lg lulussss :D :D :D

    ReplyDelete

Theme created by Sweet Lemon Grey