4/20/14

DIALOG #4 : Diary Goblog

Selamat datang di instalasi keempat DIALOG di blog Filia! Oh yeah!

Lama-lama gue jadi lebih suka nih nulis dialog-dialog ini daripada nulis review-review. Mungkin karena itu pake bahasa Inggris. Karena nulis pake bahasa Inggris itu 10x lipat lebih susah, kadang-kadang gue hilang konsentrasi dan main atau malah nonton daripada ngelanjutin bikin post-post itu. Kadang kepala jadi sepanas komputer. Hiuh.

Tapi apa daya, hasrat meng-review itu selalu ada, jadi segala kemalasan harus saya lewati! Seperti menulis dialog ini! *stretching dulu*

Setelah ngobrol sama temen-temen gue disini, korner dialog ini ternyata engga cuma dibaca sama temen-temen blogger, tapi sama temen-temen real-life gue. Mereka bahkan dengan berani-beraninya menggunakan post dialog gue buat referensi lawakan mereka.

Yang lebih membuat gue bingung, mereka kadang maksa buat gue nulis "dialog" lagi - ini membuat gue jadi bertanya-tanya, karena mereka udah tau ceritanya juga ngapain lagi baca ini? Apakah temen-temen gue ini memang suka membaca (dan yang pasti kepo)? Atau mereka engga pernah mendengarkan gue berbicara?? *marah*

Yasudah lah. Selamat membaca men-temen blogger dan Vania, Nindy, Wanda, Yudi dan lain-lain yang membaca. Komen dong dibawah kalo baca! haha baca doangggg!

Salah satu cerita konyol yang mereka rekues buat gue ceritain adalah cerita sedih yang gue alami di kelas Prancis.

Semester ini, gue memutuskan untuk ngambil kelas bahasa Prancis, buat menuh-menuhin SKS. Kenapa gue ambil kelas ini? Kurang jelas, mungkin gue mau sok-sok keren bisa bahasa Prancis, atau mungkin suatu hari berharap bisa kenalan sama temennya mas-mas Prancis yang jualan crepes itu. (fyi, mas Prancisnya ganteng) - sayang mas Prancisnya sudah bercincin.

Kelasnya sangat tidak memaafkan, mulainya jam 9 pagi. Eits, sebelum kalian pikir gue lebay (atau mungkin memang lebay) udah 2 tahun terakhir ini gue engga pernah ngambil kelas pagi. Kelas terpagi gue selama ini dimulai jam 10 pagi, dan satu jam buat gue itu perbedaan yang besar banget! *lebay*

Setiap hari Kamis itu hari yang mematikan karena gue harus bangun sekitar jam 8 pagi buat siap-siap sekolah :( Intinya hampir setiap minggu gue dateng kelas itu dengan nyawa setengah (tapi muka full makeup *wink wink*)

Dosen kelas Prancis ini rada-rada eksentrik. Rambutnya perak dan berponi lempar (perak uban loh, bukan di-bleach gaul gitu). Salah satu hobinya yang gue benci banget adalah jalan-jalan sambil menunjuk orang buat baca (sambil lempar-lempar poni).

Karena gue denger kelas ini sendiri, all by myself banget, dan gue engga bisa sama sekali bahasa Prancis, hampir setiap hari gue bawa kopi ke kelas. Gue butuh bantuan untuk bisa konsen selama dua jam di kelas super pagi ini!

Suatu hari, gue dan kopi gue, kita bersama sampai di kelas dan pelajaran mulai seperti biasa. Karena gue duduk sendiri di meja buat bertiga, barang gue tersebar kemana-mana.

Dosen gue mulai melaksanakan hobinya, jalan-jalan keliling kelas. Sampai akhirnya dia melihat satu lelaki tanpa buku. Selaku dosen yang eksentrik, dia mulai ngoceh ke lelaki itu. Dia bilang intinya kenapa itu laki engga menggunakan alasan dia engga punya buku, buat SKSD sama cewek-cewek cantik di sekelilingnya.

Lelaki itu cuma diem aja, tapi karena emang harus lah ya kelas punya buku, tuh dosen bilang kalo dia harus cari cewek buat share. Tanpa gue sadari, lelaki itu duduk di belakang gue! Singkat cerita, akhirnya dia pindah ke sebelah gue dan kita share buku.

Gue dengan kesadaran belum 100%, akhirnya harus buru-buru beres-beres meja buat kasih tempat ke laki itu. Lalu gue taruh kopi tadi di depan gue dan asik minum aja, abisan itu sedikit awkward lah ya (fyi, cowoknya imut loh. kucel aja bajunya.). 

Lalu, laki tadi itu tanya-tanya ke gue, ternyata dia itu salah beli buku dan dia tanya-tanya lah tentang buku dan sebagainya. Tapi karena gue belum siap banget ditanya pake bahasa Korea, akhirnya gelagapan dan

JEDERRR KOPINYA TUMPAHHHHH.
Jackpot banget langsung tumpah ke selangkangan. TIDAKKKK.

Sumpah waktu tumpah itu rasanya udah kayak slow-motion, sangat dramatis. Gue bukannya cepet-cepet berdiriin itu kopi, malah jadi panik dan salah tingkah.

Malu banget engga ketulungan lagi. Laki sebelah gue itu yang melihat segala kejadian akhirnya tanya, "괜찮아요?" - "Engga apa-apa lo?"

nyaris gue tatap sinis dan balik jawab "ENGGA LIAT LO INI MANANYA ENGGA APA-APA!!", tapi akhirnya gue cuma bisa meringis :/

Gue takut dosennya ngomong aneh-aneh atau apa lah, biasa orang baru bangun pagi gitu, kepala gue rasanya engga bisa mikir logis. Untunglah gue punya tisu banyak, jadi selama pelajaran gue ngomong bahasa Prancis, sambil ngusep-ngusep selangkangan, di sebelah mas Korea imut. Tragis memang.

Sebagai anak remaja yang baik, pas istirahat kelas gue snapchat temen gue dan curhat juga lewat kakaotalk.

Temen gue yang satu balas, "Itu kalo di drama-drama biasanya mulai jatuh cinta tuh! hahaha",

dan yang satunya balas, "Cowoknya ganteng engga? hahaha".

Krik-krik.

Semua seakan engga ada yang peduli nasib gue. Punya salah apa gue punya men-temen kayak gini. Minta dikasihani malah diinjak! Pertanyaan kedua dari temen gue itu membuat gue mikir sih, "Iya ya, MASNYA KAN IMUT!! TT^TT" - tingkat rasa malu gue tambah 200%.

Gue masih bisa bersyukur sih soalnya celana gue warna gelap, coba warna putih! Gue mungkin engga bisa pulang dari situ selamanya *horor* hiii. Ngebayangin itu lebih serem dari apapun juga.

Jadi itulah cerita yang berhasil membuat gue super malu, dan temen-temen gue ketawa kencang. Semoga cerita ini bisa menghibur kalian juga :")

Sekarang gue dan men-temen gue lagi di kafe belajar. Mereka belajar, gue curhat di Internet :") siswa teladan banget. Minggu depan adalah minggu mid terms, wish us all the best. Ditunggu doa-doanya ya biar UTS saya sukses :")

Thanks for reading! à bientôt! xx


Where to find me :
tumblr // youtube // instagram // twitter // deviantart // dayre
xx

No comments:

Post a Comment

Theme created by Sweet Lemon Grey